Friday, 24 March 2017

Move On itu Mudah Sekaligus Gampang, Mudah Diucapkan Sulit Dilakukan

Move On


Move on itu susah sedikit gampang

Mudah diucapkan sulit dilakukan

Barusan stalking mantan

Eeh dah gegana aja

Barusan ketemu mantan

Eeh dah takana-kana juo inyo lai (kata orang padang)

Barusan ngobrol sama mantan

Eeh dah teringat masa pacaran dulu

Barusan disenyumin mantan

Eeh dah baper aja

Barusan di say hello in mantan

Eeh dah nge-fly aja

Barusan di chat mantan

Eeh dah kegirangan aja

Barusan diajak ketemu mantan

Eeh dah salah tingkah aja

Barusan dikangenin mantan

Eeh dah ingin balikan aja

Eeeitsss dah gagal move on aja nih? hahaha


Lalu kapan move on nya?

Tidak ada yang namanya mantan terindah!!

Kalau terindah kenapa jadi mantan??? Hayoooo...??

Siapa sih yang tidak mengenal dengan kata-kata move on? Hampir semua khalayak mengenal kata-kata tersebut.

Move on itu sebenarnya mudah namun sedikit sulit, tergantung cara kita menyikapinya saja. Baiklah di bawah ini ada cara-cara agar berhasil move on, yuk kuy disimak.

Hapus semua kontak

Cara pertama yang harus dilakukan ialah mulai pergi menjauh dari doi terlebih dahulu. Ya betul, dengan cara menghapus kontak doi. Dengan cara ini kemungkinan untuk menghubingi doi kembali sangat relatif kecil. Eitsss.... bukan hanya kontak nomor hp/telpon saja ya, akan tetapi semua kontaknya (kalau bisa).

Akun sosmed doi wajib dihapus atau bahkan diblokir juga ya, agar stalking tidak terjadi karena jika stalking telah terjadi urusannya gawat darurat karena dapat menimbulkan kekecewaan, kekesalan atau bahkan kegembiraan. Yakali kalau yang dilihat yang enak-enak, lahhh coba kalau yang dilihat doi udah punya kekasih baru? Tu hati dan pikiran jadi rasa apa coba?? Rasa nano-nano atau rasa starawberry? Hahaha

Jadi hindarilah yang namanya stalking. Karena stalking dapat menimbulkan efek samping yang membuat kita gegana (gelisah galau merana). Jika sudah gegana urusannya bakal repot, makan tertunda, pekerjaan tertunda dan semuanya tertunda dan hanya bersembunyi di balik selimut saja. Siapa yang rugi?

Hapus semua kenangan

Selanjutnya, jika kontak berhasil di delete semua. Langkah selanjutnya hilangkan semua memory bersama dia. Yaaa betulll sekali, kita harus bisa menghilangkan semua kenangan bersama dia. Dengan cara apapun saja sampai kenangan itu tak berani muncul kembali. Kita bisa melakukan dengan membuang semua pemberian yang telah diberikannya ke kita, namun dipilah juga kali yaa?? Yakkk iyalahh kita pilah, yang masih bagus kan sayang kalau dibuang? Kan sayang githuu apalagi mahal. 

Namun alangkah baiknya kita hilangkan semua pemberian itu, jika dibakar sayang, kita bisa menyumbangkannya ke panti atau pun kita juga bisa menjualnya kembali.

Semua apapun yang bersangkutan dengan si doi wajib dimusnahkan! Tapi jangan doinya yang dimusnahkan, “bakal barabe urusan nya”...

Foto? Iya foto berdua, jangan dikenang kembali nanti jadi baper kembali dan malah galau kepanjangan. Kalau sudah galau itu urusannya gawat, apalagi sampai meneteskan air mata. Kan sayang waktu yang dibuang tuk menggalau? Alangkah baiknya mencari kesibukkan lain yang bisa membuat kenangan tersebut tidak muncul kembali.

Hapus perasaan dan pikiran tentang dia

Setelah menghapus semua kenangan tersebut. langkah selanjutnya hapus perasaan dan pikiran tentang dia. Yaaapp dengan cara mencari kesibukan. Selama pacaran sama doi pasti banyak hal yang terhambat, waktu banyak dihabisi bersama dia. Jadi sekarang waktunya melangkah dan mewujudkan hal yang terhambat saat pacaran dulu dan terlebih dahulu kita bisa memperbaiki diri. Sibuk saja memperbaiki diri agar yang hilang dapat tumbuh dengan yang lebih baik lagi. Seperti lagunya Tiffany;

“patah satu tumbuh seribu

patah hati jangan mengeluh

masih banyak hati yang lain

yang menanti tuk kau singgahi”....

Yukkk kuy kita memperbaiki diri agar yang terbaik dapat kita dapatkan. Karena sesungguhnya wanita baik-baik untuk lelaki baik-baik, lelaki baik-baik untuk wanita baik-baik dan sebaliknya. 

Teruslah memperbaiki diri sampai cinta yang sesungguhnya menghampiri dengan cara yang baik dan waktu yang tepat.

***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan maret. Silakan dibagikan jika menyukai Rimadani sebagai pemenang.

Rimadani

Rimadani sering disapa Rima. Suka alam suka coklat dan suka kamu!

0 comments:

Post a Comment