Thursday, 6 April 2017

Blogger Wanna Be

Menjadi seorang remaja tentunya memiliki banyak keingintahuan layaknya merpati kecil yang ingin terbang tinggi. Dewasa ini banyak remaja yang sangat ingin populer lewat karya-karyanya, sama halnya dengan saya yang ingin menjadi seorang blogger professional. Berbekal tekat dan laptop serta wifi kosan membuat saya memberanikan diri membuat sebuah blog. Awalnya sempat tidak paham sama sekali bagaimana caranya memanage blog, akhirnya saya pun mencoba mencari-cari apa saja yang harus dilakukan oleh blogger pemula.


Lewat artikel-artikel tips untuk blogger pemula saya pun mulai memahami sedikit demi sedikit tentang nge-blog, yang tadinya templates blog sangat tidak enak dipandang mata akhirnya saya pun mulai memutar otak dan seperti tadi saya mencari templates gratis yang keren dan kekinian di google and now my blog so cute karena templates yang saya gunakan berwarna white-pinky unyu-unyu hahaha. Bukan itu saja, blog saya benar-benar kacau akibat dari ketidaksiapan saya dan pengetahuan saya tentang nge-blog sehingga postingan pun seperti gado-gado, pengaturan tata letaknya pun sangat berantakan.

Saat ini blog saya sudah banyak peningkatannya karena dengan tekat, saya memberanikan diri untuk bertanya kepada salah satu blogger kebanggan saya. Akhirnya dengan penjelasan yang dilontarkan olehnya bagaikan wahyu dari sang ilahi, why? Karena, saya bisa lebih memantapkan diri menjadi seorang blogger yang professional dan pastinya kekinian. Dari penjelasan kakak blogger tersebut akhirnya saya mulai mengkategorikan apa saja yang akan saya posting di blog, and then saya menemukan beberapa kategori dan alasan why I choose those categories :

a. Daily Life

Kenapa saya memasukan kategori ini di list postingan? Karena saya ingin berbagai keseharian saya dengan readers, bukan keseharian seperti bangun tidur, makan atau minum apa *no no no*. Daily life seperti apa sih yang saya maksudkan? Yah, seperti cerita saya ikut event di Malang dll.

b. Fashion and Beauty

Saat ini saya begitu tergila-gila dengan fashion and beauty, jadi itulah yang mengakari saya mencantumkan kategori ini di list postingan. Selain itu, walaupun saya sangat tergila-gila dengan fashion dan juga beauty tapi tak lepas dari satu permasalahan yaitu, low budget. Cinta fashion dan kecantikan sih no problem tapi kalo budget-nya gak mendukung gimana? Nah karena itu juga saya memutar otak bagaimana caranya sehingga saya bisa memberikan tips dan trik berfashion ria dan meminimalisir budget ketika ingin berbelanja alat kecantikan. 

c. Food

Kategori ini benar-benar saya suka, karena saya orang yang suka menyicipi makanan baik yang seafood dan yang lainnya kalau bisa dibilang lidah saya lidah nusantara karena saya sangat suka makan apalagi makanan khas Indonesia dan kebanyakan makanan khas Nusantara telah saya cicipi. Selain itu, saya pun ingin berbagi tempat makanan yang wajib didatangi karena makanannya sangat sangat best. Contohnya saja di Malang banyak sekali tempat-tempat makan yang enak dan juga tempatnya pasti instagramable banget yang merupakan kesukaan anak-anak kekinian. 

d. Motivation

Menulis kata-kata motivasi atau menjadi motivator bagi banyak orang pasti sangat membanggakan. Karena, kita mampu untuk meminimalisir perasaan gundah dihati mereka dengan motivasi-motivasi sehingga mereka bisa mencapai tujuan yang lebih baik.

e. Traveling

I love traveling, Indonesia itu indah tapi kalau kita belum menyusuri keindahan itu untuk apa kita mengakuinya. Saya ingin berbagai pengalaman indahnya menyusuri pemandangan-pemandanganpenyejuk hati yang ada di Indonesia. Keindahan yang ada di bumi pertiwi ini masih banyak sekali yang belum di eksplor dan masih menjadi rahasia bagi warga disekitarnya. So, let’s explore the beautiful scenery in Indonesia. 

Itulah konten-konten yang ada di blog saya, memang awalnya saya hanya ingin mencoba-coba dan ternyata ketagihan. Menulis adalah hal yang menyenangkan karena kita bisa mengekspresikan ide-ide yang tidak bisa kita sampaikan kepada orang lain lewat lisan. Selain itu, kita bisa membudidayakan minat bakat literasi penerus bangsa. Karena, menurut penelitian di bidang literasi oleh Central Connecticut State University yang menempatkan Indonesia berada pada peringkat ke-2 sebagai Negara yang budaya literasinya rendah diantara 60 negara yang menjadi objek penelitian. So, ayo perbiaasakan menulis.

***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan April. Silakan dibagikan jika menyukai Nurul Inayyah sebagai pemenang.

Nurul Inayyah 

Mahasiswi BK di Universitas Negeri Malang, kecintaannya kepada dunia kepenulisan megantarkannya untuk mencoba menulis di blog yang berjudul Dream of Life. 






0 comments:

Post a Comment