Friday, 21 April 2017

Jangan So High ini Titipan Tuhan

Di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) terkenal dicdaerah jakarta ada seorang perempuan berparas cantik, kulit sawo matang, rambut hitam dan panjang, mata bulat, hidung mancung, dan dia keturun dari Inggris, mamahnya dari Sunda dan bapaknya dari Inggris dia adalah Amellia biasa dipanggil dengan nama Amel. 

Ilustrasi

Di SMA, Amel begitu terkenal karena paras Amel yang begitu cantik dan juga aktif dalam kegiatan sekolah. Tapi Amel begitu sombong kepada teman-temannya dia selalu menatap sinis bila ada teman-teman yang kurang terkenal melihatnya, dia tidak suka dengan anak yang tidak hitz seperti dirinya, Amel lebih suka dengan anak yang hitz dan kekinian, mempunyai kehidupan yang mewah, sedangkan anak yang tidak terkenal sering dibully oleh dirinya dan teman-temannya.

Amel mempunyai 5 sahabat Valerie, Katty, Selena,  Salsa, dan Bela. Mereka selalu kompak dalam hal apapun sehingga mereka dibilang cewek-cewek hitz karena mempunyai paras yang cantik, tidak hanya hitz di sekolah saja tetapi di sosial media pun mereka tergolong anak muda yang hitz, mereka selalu ngikutin zaman bisa dibilang mereka anak kekinian. Termasuk Amel dia adalah anak hitz dan kekinian yang mempunyai followers jutaan dan banyak di endors sana sini, Amel mempunyai followers lebih banyak dari pada sahabatnya karena Amel sudah dari kecil menjadi model dan banyak disukai para photograper karena kecantikan, gayanya dan kekinian yang Amel miliki, di insagramnya pun Amel banyak mengupload hasil foto-foto phograper. 

Di sekolah maupun di luar sekolah Amel selalu menjadi incaran para pria, walaupun Amel sombong tapi banyak pria menyukainya, tapi sayangnya para pria harus berkecil hati karena Amel sudah mempunyai pacar yang lebih tua dari dirinya, dia adalah kakak kelas di sekolah Amel namanya Jevin hubungan mereka sudah 2 tahun berpacaran dari mereka masih SMP. 

Tetapi pertengahan semester kelas 1 Amel mendapatkan masalah berat bagi kalangan anak remaja itu adalah masalah besar, yappp itu adalah jerawat. Jerawat emang ga seberapa tetapi bagi Amel jerawat itu masalah bagi wajahnya, sekarang Amel mempunyai jerawat lebih dari satu masalah itu makin bertambah besar, gara-gara jerawat dia ditolak untuk tidak menjadi model salah satu photograper meski pun masih ada yang mau Amel jadi modelnya, karena begitu banyak jerawat yang ada di wajahnya, teman-temannya pun satu persatu ilfil melihat wajah Amel yang tadinya bersih dari jerawat dan Jevin pacarnya pun agak ilfil lalu Amel berkata "Heal and Hide". 

Pada akhirnya 360 derajat hidup Amel berubah, dan followersnya juga jadi berkurang banyak yang unfollow Amel, sekarang dia dibully oleh teman-temannya dari mulai teman-teman yang hitz seperti dirinya sampe yang dulu dibully oleh dirinya sekarang malah mereka yang ngebully Amel. Foto yang di upload Amel setelah berjerawat banyak mendapatkan komentar-komentar pedas, dan makin banyak haters yang mencemooh dirinya, salah satu komentarnya "jangan sok-sok lagi deh lo, sekarang followers lo makin kurang muka lo makin jelek dan kepopularan lo udah ga ada jadi jangan sok ngartis deh". 

Dari makian itu Amel semakin sedih dan terpuruk, ditambah lagi Jevin pacarnya mutusin karena jerawat yang dia milikinya, dan sahabat amel pun makin renggang karena Amel selalu curhat tentang keluh kesah mempunyai jerawat, dan sahabatnya sendiri pun males mendengarkan curhatan Amel, akhirnya Amel harus menggunakan masker untuk menutupi jerawat yang berada di pipi kiri dan kanannya. Hingga akhirnya Amel mencari cara untuk menghilangkan jerawat dari wajahnya, beberapa kali dia mencoba produk-produk penghilang jerawat tapi nihil hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dia mau. Hingga akhirnya teman di media sosial Amel yang masih peduli kepada dirinya pun mengusulkan untuk memakai salah satu produk terkenal mampu membersihkan jerawat produk buatan korea, Amel pun mencoba produk tersebut, dan kalo dipake buat jerawat-jerawat besar hormonal dan lebih mudah mencet jerawatnya dan ga nyakitin kulit dibandingkan mencet jerawat biasa, dan hasilnya bener-bener memuaskan dalam semalam jerawat Amel pun kempes, beberapa kali Amel mencobanya untuk menghilangkan jerawatnya lebih maksimal,A mel berkata "Goodbye Acne". 

Dari masalah yang dialami oleh dirinya karena dibully dan berjerawat dia pun mencoba berubah untuk menjadi cewek yang ramah dan tidak sombong, perubahan positif itulah teman-temannya yang tadinya ilfil menjadi suka lagi kepada dirinya ditambah dengan perubahan positif dari diri Amel sendiri, tapi kepopuleran Amel tidak sama seperti dulu lagi, Amel Lebih santai menggunakan media sosial, kekinian dan hitz yang Amel miliki lebih santai dari waktu dulu, sekarang Amel mau berteman dengan anak yang tidak hitz dan kekinian karena sebagian dari anak-anak hitz tidak mau lagi menemani dirinya, para lelaki pun sudah sedikit yang menyukai dirinya tidak seperti dulu lagi yang selalu menjadi incaran para pria . Tamat.

***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan April. Silakan dibagikan jika menyukai Virdha sebagai pemenang.

Virdha Alvionita Amellia

Lahir di Purwakarta 08 juli 2000. Sekolah di SMK Marhas Margahayu

0 comments:

Post a Comment