Saturday, 15 April 2017

Ketemu Artis

Saya kemarin ketemu artis lho. Beneran, suer gak bohong. Ketemunya tuh kemarin Kamis pas saya lagi nongkrong di salah satu mall di Jogja. Kan ada tempat khusus buat duduk-duduk bahkan meja buat naruh laptop tuh, nah saya ketemu sama tuh artis di sana. Sedang duduk sendirian mainan hp, tampaknya nunggu asisten dia. Mumpung ketemu artis kan ya saya coba dekati deh, siapa tahu kan bisa diajak foto.


Kalau ditanya nama artisnya siapa saya sendiri lupa, nggak sempet nanya juga e. Gugup gitu soalnya pas ketemu hehe. Yang jelas orang itu artis kok, dari bajunya yang necis gaul ala anak muda kekinian. Kaos oblong, baju flanel merah kotak-kotak, serta celana jogger bermerk, disertai topi gaul berwarna biru dan kacamata hitam bundar yang berusaha menyembunyikan identitas artis tersebut tapi tidak mampu membohongi saya. Pokoknya saya pernah lihat dia di suatu ftv... kalau gak salah sih.

Tapi beneran kok, saya gak bohong dia beneran artis, saya tadi pas lagi window shopping di mall lihat orang itu lagi sesi foto-foto sama asistennya, pake kamera profesional lagi! Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kan kalau dia artis? Masa iya bukan. Ditambah tadi sedikit nguping-nguping pembicaraan mereka dan saya sendiri dengar salah satu asistennya bilang "iya deh yang udah jadi artis insta...n?"

Saya kurang bisa mendengar dengan jelas sih artis mana orang itu pokoknya instan gitu, ya artis jaman sekarang lah ya apalagi ftv yang aktingnya nggak bagus itu mungkin artis instan juga jadi kualitasnya agak kurang tapi kan tetep artis juga kan ya. Tampangnya pun good looking lho. Masa iya bukan artis.

Oh iya sebenernya juga saya agak ngikutin mereka kemana aja abis sesi foto di suatu rumah makan yang harganya kelihatan sih nggak murah tapi tampak kece. Saya ikuti mereka dari kejauhan dan lihat mereka foto-foto di segala spot yang bagus. Terus mampir juga ke toko baju dan sepatu mereka coba-coba dan foto-foto lagi. Satu hal yang pasti bahwa orang itu beneran artis itu setelah sekali lagi saya nguping pembicaraan mereka dengan salah satu orang di distro dalam mall tersebut, "makasih ya kerjasamanya."

Wih! Siapa lagi kalau bukan artis kalau bisa kerja sama kaya gitu sama toko baju di mall. Setidaknya dia model dan masih masuk artis lah ya. Saya ikuti mereka terus sampai akhirnya mereka masuk ke sebuah kafe di mall sehingga saya tidak melanjutkan perkuntitan artis kece itu. Hingga saya akhirnya nongkrong di tempat gratis yang disediakan mall ini sambil minum es teh dan memandangi muda-mudi yang sedang bercengkrama di meja-meja dan kursi yang telah disediakan oleh mall.

Lalu akhirnya mungkin berjodoh atau apa itu lah ya saya ketemu sama tuh artis lagi tapi dia cuma sendirian. Saya kan coba deketi tuh, dimulai dari duduk satu meja sama dia. Bingung mau mulai darimana daripada basa-basi nggak jelas akhirnya saya langsung to the point aja deh.

"Artis ya? boleh saya ajak foto bareng nggak" Saya beranikan untuk bertanya seperti itu padanya. Dia pun agak terkejut dengan ajakan saya. Dia gugup gitu sepertinya kaget karena ketawan artis oleh saya.

"B-boleh, tapi maaf saya bukan artis, hehe." Dia pun menjawab seperti itu, lha malah ngaku bukan artis tapi bolehin diajak foto. Maksudnya gimana lagi deh itu. Saya pun senyum dikit gak mau komentar banyak.

"Yang penting bisa foto bareng deh, biarpun ngakunya bukan artis hehe." Aku pun tetap memutuskan untuk foto bersama dia, walaupun agak sangsi dan ragu pas tadi dia bilang bukan artis. Tapi masa iya saya salah. Hingga akhirnya asisten-asisten dia datang menghampiri.

"Eh, seleb kita lagi sendirian, kenapa cemberut gitu." Kata salah satu asisten dia, keyakinan saya bahwa orang ini artis menguat kembali.

"Paan sih, lama banget tahu gak sih kalian." Si artis tampaknya agak kesal, entah karena beneran lama menunggu atau karena ketawan identitasnya terbongkar.

"Ya kan gak cepet juga ambil baju ganti buat ngegym nanti. Dah bagus kita ambilin." Wah mereka mau ngegym.

"Dah ah, cabut yok." Si artis langsung bergegas dari bangkunya dan mengajak mereka menuju fitness center yang tidak jauh dari tempat nongkrong ini.

Aku melihat mereka bergerak menuju fitness center sampai menghilang dari kerumunan. Ckckck, ah dasar memang artis ada-ada aja sok ngaku bukan artis, nggak tau kali ya kalau misal foto bareng saya kan nanti bisa tambah populer dia. Nanti temen-temen saya, saudara kerabat, temen kerja, tetangga sebelah jadi tahu kan kalau tuh artis lagi di sini.

Terserah kamu deh percaya apa nggak sama cerita saya. Pokoknya kemarin kamis saya ketemu artis, udah foto bareng lagi hehe.

N.B. cerita ini hanyalah fiktif belaka kok hehe.
 
***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan April. Silakan dibagikan jika menyukai Khoirun Nawa sebagai pemenang.

Khoirun Nawa

Seseorang petualang pemikiran yang kadang atau malah sering terjebak dalam pemikiran itu sendiri. Saat ini sedang berjuang dengan nasib akhir suatu perkuliahan. 

0 comments:

Post a Comment