Friday, 14 April 2017

Waktu SD Dipanggil "Garing"

Kenalin, nama gue Putri panggil aja Pupu/Puput/Jenong/Garing. Gue berumur 17 tahun dari keluarga sederhana yang tinggal di bagian barat jawa, ya tepatnya di Bogor. Gue sih lahir di Jakarta dan sampe kelas 9 SMP masih di Jakarta.

mingkem.com
Tapi gue pindah rumah dan ngelanjutin masuk SMK di Bogor. Buat gue kota Bogor itu cukup indah, banyak angkot makanya dijuluki sebagai kota sejuta angkot dan dijuluki sebagai kota hujan juga. Awalnya gue gak mau dipindahin ke Bogor karena gue bakal pisah sama sahabat-sahabat terbaik gue, tapi dengan berat hati gue ikutin aja kemauan kakak gue yang penting sih gue sekolah. Waktu SD gue dipanggil garing, bukan karena gue ga lucu tapi karena rambut gue yang krispy gitu. Ya dulu gue dikenal sebagai cewek yang tomboy dan berambut aneh. Tapi ga masalah selama ga nyusahin, so lanjutin aja. 

Dan akhirnya gue masuk SMP ya salah satu SMP negeri di Jakarta. Gue masuk dan mutusin make hijab dan merubah sifat waktu SD menjadi lebih alim hehe. Dan sekarang gue udah dewasa kan pasti, ye gak? Oh ya gue bangga jadi anak SMK karena pas lulus kita bisa kerja dan gak ngerepotin orang tua lagi. Gue suka bakso, khususnya yang dapet 5000. Ya pas lah ya buat anak SMK yang modal hemat bisa kenyang. Suka puisi, sajak dan gue juga suka galau. Penyair yang gue suka itu Chairil Anwar dan Sapardi Djoko Damono. Gue suka karena mereka so sweet. Lebih so sweet dari mantan-mantan gue yang cuma bertahan 2-4 bulan aja wkwk.

Banyak sih yang bilang kalo gue itu jutek atau mungkin bau ketek, haha tapi gak lah ya gue super duper wangi kalo gue make minyak wangi. Gue anak terakhir dari 4 bersaudara dan gue dituntut buat terus nabung supaya apa yang gue beli dari usaha gue nabung sendiri. Gak kayak anak-anak lainnya minta ini itu langsung di beliin. Ya namanya juga hidup nikmatin aja dan terus bernafas sampe waktu lu ngejemput lu buat berhenti bernafas. Jadi, tetaplah jadi diri lu sendiri dan tetap berkarya sesuai kemampuan lu. Sekian kata-kata dari anak SMK yang berjuang buat kerja nantinya hehe.
***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan April. Silakan dibagikan jika menyukai Putri Nurita sebagai pemenang.

Putri Nurita
Zodiak Aquarius. Hobi baca buku dan nulis.
Happy Malas!


0 comments:

Post a Comment