Monday, 1 May 2017

Dogeng Sehari-hari

Hari ini aku punya sebuah cerita, yang rasanya sayang kalo gak dibagi sama temen atau lebih tepatnya curahan hati sih, hehehe

akuinginsukses.com
Aku adalah seorang mahasiswa yang biasa-biasa saja, yang jauh dari kata sempurna. Yang hobinya baca komik, nonton, dengerin musik dan tidur, hahaha

Tujuanku kuliah bukan hanya untuk menuntut ilmu, tapi juga membentuk karakter, mencari jati diri, dan juga mencari arah kebidang mana sebenarnya bakat ku. Selain itu aku juga mempelajari karakter orang lain terutama saat berada dilapangan. Banyak konflik yang kudapatkan, dan banyak karakter mereka yang kutemui.

Terkadang benar juga apa yang dikatakan sebagian orang "Bahwa masyarakat kita sendiri yang membunuh karakter sesamanya". Kita harus bersikap dan berperilaku sesuai dengan kehendak mereka, kita harus bersikap agar hati mereka senang. 

Jika kita tidak bersikap seperti apa yang mereka mau maka mereka akan ngejudge kita langsung. Terkadang lucu melihat orang seperti itu, ntah karena memang kita yang salah atau mereka yang kurang bisa memahami karakter orang lain. 


Hari ini jadwal kuliahku adalah statistik dengan dosen yang kocak, dia mengatakan bahwa sekarang kebenaran saja bisa dibeli dengan uang, bagaimana dengan hakimnya yang bertindak sebagai tangan kanannya Tuhan di bumi.  

Satu kalimat yang dapat kuambil dari dosenku hari ini "Jaso Jo Pareso" walupun aku gak tau maksud dan artinya apa. Kita memang bukan tuhan yang selalu benar dalam hal apapun. Tapi cobalah untuk menjadi yang lebih baik. 
***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan Mei. Silakan dibagikan jika menyukai Fisty sebagai pemenang.


Fisty Dhea Monicha Arwinda 
Aku orang baru, baru mulai mau nulis, baru mulai mau dewasa, baru dalam segala hal.. 
Hahahaha

0 comments:

Post a Comment