Wednesday, 24 May 2017

Kampus Khayalan

Nama gue Alika Putri, biasanya gue dipanggil Lika. Saat ini gue sedang berkuliah di Universitas ternama di Jakarta. Pokoknya Universitas yang elite dan punya peraturan yang unik dan lucu. Kampus gue memang gak banyak yang tahu. Soalnya cuman kalangan orang norak dan gaul aja yang bisa melihat kampus elite gueGue punya dua sahabat yang lucu dan imut.


Sahabat gue yang pertama adalah seorang laki-laki. Namanya Adit, hobinya main sepak bola, basket, dan olahraga yang lainnya. ( maaf gue gak bisa sebutin satu-satu nanti memori gue penuh cuman buat nyebutin hobinya si Adit ) walaupun hobinya Adit sangat banyak namun dia sangat amat menyukai  hobinya. Tapi sayangnya, Adit sama sekali tidak pandai memainkan semua hobinya. Setiap kali Adit bermain sepak bola, selalu saja ada kendala yang terjadi. Entah Adit jatuhlah, capek berlarilah, hauslah dan lain-lain. Sampai pada akhirnya semua hobi Adit disimpan rapat-rapat di dalam hati dan fikirannya.

Sahabat gue yang kedua adalah seorang perempuan. Namanya Tasya. Cantik sih, tapi masih cantikan gue. Hobinya, bernyanyi dan dance modern. Tasya sudah menekuni les bernyanyi dan dance modern sejak TK kecil. Tapi sayangnya, sampai sekarang. Tasya masih belum pandai menekuni hobinya. Karena, sangat kelelahan akhirnya Tasya memilih untuk menyimpan hobinya rapat-rapat di dalam hati dan fikirannya.

Nah, sekarang kalian udah kenal kan sama kedua sahabat gue. Sekarang gue mau memperkenalkan kampus gue yang elite dan unik. Kampus gue itu, gak ada duanya. Cuma ada satu di dunia dan cuma orang-orang tertentu aja yang bisa melihat kampus gue. Di kampus, biasanya gue, Adit dan Tasya dipanggil trio gagal. Soalnya setiap hobi yang kami tekuni gak pernah bisa kami lakukan. Makanya semua temen-temen di kampus suka mengejek kami dan memanggil kami trio gagal. Awalnya sih gue sedih, suka menyendiri (buat merenungin nasib gue), suka teriak-teriak (bukan kerasukan ya). Tapi, lama-lama gue sadar. Dengan gagalnya gue di dalam hobi gue. Bisa membuat gue dan kedua sahabat gue menjadi lebih terkenal di kampus dan hari-hari kami menjadi lebih bermakna (happy).

Di kampus gue ada enam jurusan. Jurusan yang pertama adalah jurusan  menulis. Nah, jurusan inilah yang sudah membesarkan bakat menulis gue. Iya, gue mengambil jurusan menulis di kampus gue.

Jurusan  yang kedua adalah jurusan memasak. Nah, jurusan ini bukan hanya membutuhkan mahasiwa yang pintar memasak saja. Tapi juga membutuhkan mahasiswa yang hobinya makan. Soalnya biasanya setiap bulan akan ada lomba memasak dan lomba makan yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa yang mengambil jurusan memasak. Jurusan ini adalah salah satu jurusan yang sangat banyak peminatnya. Soalnya mereka bisa makan gratis.

Jurusan yang ketiga adalah jurusan bernyanyi. Jurusan yang satu ini adalah jurusan yang paling mengecewakan. Soalnya peminatnya sangat sedikit. Sedangkan pihak kampus membutuhlan 50 mahasiswa setiap semesternya. Tapi sayangnya, mahasiswa yang mengambil jurusan ini hanya lima orang saja. (sungguh amat mengecewakan).

Jurusan yang keempat adalah olahraga. Jurusan yang satu ini sangat berwarna. Karena, semua macam olahraga ada di sini dan yang pastinya jurusan ini adalah salah satu jurusan yang banyak diminati oleh mahasiswa.

Jurusan yang kelima adalah jurusan bahasa. Jurusan yang satu ini adalah jurusan yang paling mengecewakan. Karena, peminatnya sangat amat sedikit. Padahal jurusan ini adalah jurusan yang mempelajari berbagai macam bahasa didunia. Tapi sayang, semua teman-teman gue lebih cinta indonesia.

Jurusan keenam adalah jurusan pengangguran. Eeitss, jurusan pengangguran bukan berarti mahasiswanya malas-malasan ya. Justru mahasiswa pada jurusan ini dibimbing lebih giat lagi dalam setiap materi yang diambil. Jurusan yang satu ini adalah jurusan yang paling banyak mahasiswanya. Karena, jurusan ini adalah jurusan yang menampung mahasiswa dari kelima jurusan yang lain. Dan kedua sahabat gue ada dijurusan ini. Mereka dipindahkan oleh dosen pembimbing mereka. Karena tidak mampu berbuat apa-apa pada jurusan sebelumnya.

Jurusan di kampus gue, memang sangat sedikit. Karena, kekurangan tenaga pembimbing. Maka dari itu, Pak Rektor di kampus gue mengirim surat kepada kantor pendidikan agar diberikan tenaga pembimbing lagi. Namun, sampai detik ini. Pihak Universitas belum mendapat balasannya.

Padahal gue merasa kampus gue adalah kampus paling terbaik. Karena banyak hal unik yang tidak dimiliki oleh kampus yang lain. Setiap selesai belajar gue selalu pergi ke kantin. Kantin di kampus gue adalah kantin yang paling terunik. Tapi sayang menu makanannya terlalu biasa.

Di kantin kampus gue hanya ada lima menu makanan. Nasi goreng, ayam goreng, steak bakar, pangsit, dan capcay. Menu-menu dikampus gue memang sangat membosankan. Tapi tempat makannya yang unik. Dikantin kampus gue tempat makannya dibagi menjadi dua.

Yang pertama khusus untuk mahasiswa yang pacaran. Tempatnya indah dan sangat istimewa. Dikondisikan untuk mahasiswa yang pacaran. Tempat ini juga difasilitasi berbagai macam hal. Dari bunga, lilin, dan hal-hal romantis lainnya. Yang kedua khusus untuk mahasiswa yang jomblo. Tempatnya juga indah dan istimewa. Dikondisikan sesuai dengan mahasiswa yang jomblo. Tempat ini hanya difasilitasi musik saja.

Sebenarnya ada satu tempat makan lagi di kantin gue. Tapi tempat ini sengaja gak gue hitung. Soalnya tempatnya gak terlalu istimewa dan gak difasilitasi apapun. Hanya ada kursi dan meja biasa. Karena tempat ini adalah tempat untuk mahasiswa yang terlalu pemilih (gak mau dikatain jomblo). Waw, kampus yang unik bukan. Gue cuma berharap semoga kedepannya kampus gue bisa menjadi lebih unik dan indah lagi dan yang pastinya lebih maju dari sebelumnya. Gue berharap juga semoga kantor pendidikan mau meng-acc surat dari rektor kampus gue. Biar makin banyak peluang buat mahasiswa yang bakatnya luar biasa kayak gue.
***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan Mei. Silakan dibagikan jika menyukai Aprilia sebagai pemenang.

Aprilia Tresia Tang 
Biasanya, aku dipanggil Lia. Saat ini aku sedang menjalani kuliah di Universitas Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Aku lahir di Tenggarong, 17 april 1996. 

0 comments:

Post a Comment