Thursday, 11 May 2017

Kenapa Cewek Selalu Benar dan Cowok Selalu Salah?

Entah dari mana dan siapa yang pertama kali menuturkan gagasan ini. Tapi di mana-mana pasti dapat di jumpai dengan mudah tentang topik yang satu ini.  Kebanyakan keluhan tentu saja berasal dari kaum Adam yang merasa kesal terhadap lawan jenisnya yang sering kali berbuat salah namun terkesan tak mau mengakui,  malah dalam banyak kasus mereka justru memutar balikan fakta hingga ujung-ujungnya kaum Adam lah yang harus minta maaf, atau lebih parahnya lagi si cewek ini malah nangis saat di tegur. Dan lagi-lagi situasi ini membuat kaum Adam harus mengalah dan berbesar hati untuk meminta maaf duluan pada si cewek, padahal usut punya usut si ceweklah yang bersalah.

writer

Buat yang pernah pacaran atau mungkin saat ini masih punya pacar pasti pernahlah yah merasakan hal seperti ini terutama untuk para calon imam rumah tangga. Ngga jauh-jauhlah masalahnya kebanyakan sama dan pasti pernah merasakan ini semua.  Hayo ngaku 😁. 
Kembali ke topik awal kita, sebenarnya kenapa dan apa sih yang melatar belakangi cewek itu selalu ngga mau ngalah atau minimal mau lah mengakui kesalahannya.

Kalo dari sahabat pembaca wanita pribadi gimana?  Apa alasan kalian?  Kenapa kalian kalo habis buat kesalahan ke pacar, terus bukannya minta maaf malah balik nyalahin pasangan kalian? Hayo pasti pernahkan? 😁. Untuk mimin pribadi sih. Jujur mimin ngga pernah. Beneran mimin ngga bohong.  Kalo kalian pengen tanya kenapa, jawabannya yakni karena mimin tipikel orang yang terbuka dan secara gamblang ungkapin semua yang mimin pengin ungkapin dan mimin sangat menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan. Jadi kalo mimin berbuat salah entah itu kesalahan kecil atau besar bahkan yang mungkin bisa bikin hubungan renggang, mimin pasti ngomong dan minta maaf buat kesalahan mimin.  Untuk hasilnya di maafin atau ngga mimin serahin itu semua ke pasangan mimin.

Tapi mimin yakin kalo dia sayang mimin pasti dia mau maafin mimin dan kasih kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang pernah mimin buat 😆. Dan kalo menurut mimin sih satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan itu adalah ketidak egoisan. Kenapa?  Karena hubungan ini di jalani oleh dua orang bukan satu orang. Tindakan para kaum hawa memutar balikan fakta saat ia bersalah atau menangis buaya biar si cowok ngalah itu termasuk tindakan egois. Kenapa? 

Karena kebanyakan dari mereka ngga mau mengakui kesalahan mereka atau ngga mau jadi orang yang di salahkan. Terus gimana dong min? Mimin ngga mau sok bijak atau sok tahu tentang masalah percintaan karena mimin pun masih di bawah umur dan belum punya banyak pengalaman. Tapi mungkin ada baiknya, jika kalian mengalami hal ini, kalian selesaikan dengan kepala dingin dan tetap pada kondisi tenang.  Dan yang terpenting jangan egois, jangan mau menang sendiri. Ingat kalian pacaran itu dua orang bukan sendirian. Jadi kalian juga harus jaga perasaan pasangan, jangan cuman maunya menang sendiri.

Bersikap dewasa mungkin itu solusi yang terbaik.  Pacaran itu bukan main-main kalo cuman mau main-main mending ngga usah. Karena pacaran itu menyangkut urusan hati. Ok... Itu ajah dari mimin mohon maaf bila ada kesalahan. Kalo kalian mau ngasih pendapat kalian sendiri boleh kok.  Tulis aja di kolom komentar.
***
Tulisan ini ikut arisan godok bulan Mei. Silakan dibagikan jika menyukai Nafisatul sebagai pemenang.

Nafisatul Umah  
Seorang pelajar SMA dari Kabupaten Pemalang.

0 comments:

Post a Comment