Sunday, 17 February 2019

HP Hilang di Awal Tahun 2019 (GOBLOK) Jadikan Pembelajaran

Kamis, 31 januari 2019 

Suatu ketika aku pulang kampus aku sempat kepikiran hp ku hilang dan setelah beberapa jam aku berpikir seperti itu hp ku hilang benaran (kayak peramal aja aku ya !!!!).

Foto milik Pixabay

Jadi kejadiannya gini aku tuh mau gambil laptop di tukang servis, sebelum itu aku narik duit dulu di alfarmart habis itu aku ke tukang servisnya, pas nyampek di sananya bapaknya cerita mengenai bagian laptop yang rusak, terus pertannyaanya “Bagian yang rusak itu apa aja sih?” Jadi bagian yang rusaknya itu adalah bagian jantung laptopnya gitu “koh laptop punya jantung sih !!” ya kalau istilahnya itu ada prosesor (CPU) itu berperang penting banget. Istilahnya gini deh kita sebagai manusia punya jantungnya juga fungsi jantung kita itu apa? pasti banyak bangetkan fungsinya begitu juga dengan prosessor laptop (kok jadi bahas laptop ya !!) back to topic.  Setelah cerita gituan gua bayar dong tukang servisnya 800k (wooww banyak banget) “iya banyak kan yang rusak jantung laptop”. pas itu aku simpan hpku di dekat computer bapak,setelah itu aku ambil laptopku terus aku taruh di tasku terus pamik ke bapak servis mau balik ke kostan. Saat perjalan pulang ke kostan aku mikir hpku udah ku simpan di tas nggak ya? uhmmmmm kayaknya udah deh.

Setelah nyampek di kostan aku main dulu laptop terus daftar google adsense supaya dapat duit nggak menyusahkan orangtua hingga suatu ketika aku ingin melihat no.rek ku di hp pas itu aku cari hpku, aku buka tas cari di tas ehhh teryata tidak ada. Ohhh lala, matilah aku mah hpnya mahal lagi terus mau mau ketempat servis laptop tersebut tapi kata bapaknya tokonya tutup jam 2 jadi aku sempatkan dulu tidur di kamarku (ohhhh malangnya nasipmu nak nak ).

Setelah aku bangun tidur baru deh aku cari hpku yang hilang itu. Aku minta bantuan temanku namanya Fathny buat telpon no.hp ku terus kata koncernya “sisa pulsa anda tidak mencukupi panggilaan ini” (ketawa). Terus aku minta bantuan sama temanku yang satunya lagi terus kata koncenternya “nomor yang ada tuju tidak dapat di hubungi” terus aku nangis senangis nangisnya sampai keluar darah di mataku (eh bohong). Terus temanku bilang “jangan panic kita coba cari solusinya” dan solusi yang tempat adalah TANYA GOOGLE  terus pas itu kami nanya google dong dan di jawab dong sama googlenya emang google selalu pintar menjawab habis baca jawaban dari googlenya kami ikutin apa yang mbak google instrusikan habis itu kita lacak dong tempat hpnya ternyata ada tapiiiii pas di sananya nggak ada dan mulai dari situ aku nangis sambil nonton Jurnalrisa tentang rumah Raditya Dika yang angker itu, sambil nangis menyesali kelalaianku,kecerobohanku dengan menonton hantu yang lagi menjawab QnA seru banget sumpah. 

Habis itu aku masih nangis meneteskan air mata nggak ada suaranya, ohh sekalian aku mau bahas bawasannya aku itu adalah orang kalau aku nangis sambil teriak-teriak itu tandanya aku nggak terlalu sedih tapi kalau aku nangis nggak ada suaranya itu tandanya aku sedih banget banget (kok jadi bahas ini ya !!!) back to topic. Habis nangis aku berpikir gimana caranya aku  mendapatkan duit dalam jangkauan waktu sebulan ini buat beli hp lagi tanpa minta diut dari orangtuaku tanpa membebani Mamaku, for information Ayahku sudah meninggal saat aku berusia 16 tahun jadi yang membiayai kehidupanku saat ini yaitu Mamaku, yang beliin hp ku juga mamaku yang hilang itu. Jadi sedih banget gitu banget banget.

Tujuanku saat ini adalah bagaimana caraku mendapatkan duit yang banyak banget gitu buat beli hp yang baru menggantikan hp yang lama. Cara aku mendapatkan duit itu dengan cara aku USAHA dan DOA. Usahanya bagaimana? Dengan cara aku menjual makanan di kampus sama aku mengikuti lomba yang gratis yang di Instagram ataupun disitus website lainnya. 

Menyesal itu datangnya terlambat kalau ku bisa mengulang waktu ku mungkin aku akan selalu menjaga hpku itu dengan sepenuh jiwa dan ragaku tapi apa boleh dibuat nasi udah menjadi bubur. 

Intinya adalah jagalah barang yang kamu milik seperti engkau menjaga dirimu karena sebagian dari barangmu adalah jiwa ragamu dan yang paling penting mah apapun itu yang hilang pasti akan diganti sama yang juah lebih baru lagi dan itu udah pasti baru soalnya baru di beli (apaansih nung). Ingat Tuhan mu akan selalu ada untuk Mu percayalah itu. Don’t you sad always you happiness and smile. 

“sebuah masalah jadikan sebuah pembelajaran bagi kita tanpa adanya masalah seseorang nggak akan bisa sukses dan jauh lebih baik dari hari kemarin contohnya aja bill gates,Thomas alfa edition, dan lain-lain”

Thank you

***
Nur Fazriati

Umurku masih tergolong muda yaitu 18 tahun, sekarang lagi kuliah di IPB, hobby merusak barang. Cita-cita awalnya dokter tapi nggak keterima di UI atau UGM.
Ig: @nurfazriati di follow kak
Fb:nurfazriati
Id:fazriati10

0 comments:

Post a Comment