Saturday, 16 February 2019

Resolusi 2019 : Dari Kids Jaman Now Menjadi Generasi Milenial

Anak jaman sekarang yang bahasa gaulnya kids jaman now, pasti ngga asing di telinga kalian kan? Hmm, kenapa ya orang-orang kalau dengar kata “kids jaman now” selalu berpikiran yang enggak-enggak deh. Contoh, “dasar!!! Anak jaman sekarang disuruh emak bukannya berangkat malah main ML!!!”. Jadi kata tersebut selalu di nilai dengan anak bandel. Yah ngga juga kali ya, banyak kok kids jaman now yang rajin ngaji, hafal qur’an, selalu istiqomah di jalan-Nya, dan selalu berbakti kepada orang tua, guru, suku, nusa, bangsa, dan agama, uhukk mantulkan?😁.

Foto via Pixabay

Emang sih, kata-kata itu selalu dikaitkan dengan hal-hal yang nganu (negatif), yang bikin nggak enak hati dan gerah body, alah apaan. Jadi toh gaes, kita sebagai anak kids jaman now alias anak jaman sekarang di tahun 2019 kita ganti dengan sebutan generasi milenial ihirrr, harus buktikan kalo kita-kita ini adalah anak generasi milenial yang baik, alim, dan keren kepada orang tua, biar ngga dibandingin anak orang lain, juga biar ngga di banding-bandingin anaknya camer, kamu iya kamu, wkwkwk😁. 

Generasi milenial itu harus yang gimana? Yaaa tadi, yang baik-baik pokoknya, yang penting  2019 harus jadi lebih baik. Jadi semua dimulai dari niat untuk baik, walau dari hal yang kecil, “seorang pengusaha biasanya usaha kecil-kecilan dulu (kalo dari kecil bukan anak konglomerat),biar suatu saat nanti usahanya menjadi berkembang besar” halah ngomong apa😁. Kemudian, dari segi spiritual juga harus di tata kembali seperti rajin berdoa kepada Allah, bersyukur atas segala karunia-Nya, dan yang masih bolong-bolong sholatnya diperbaiki lagi, hayooo siapaa nih😁. Terus kalo di suruh emak beli cabe sama merica ya berangkat jangan malah alasan lagi nge-game, belajar yang rajin dan sekolah yang benar. Jangan pacaran ya, nanti kalau putus gegara si doi fokus sekolah, terus kamu nya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya lalu ngambek lalu nangis darah kemudian ngga fokus belajar karena hatinya terlalu perih tuk disakiti, kan yang rugi kamu juga, maaf kalo ada yang tersinggung, hehehe bercanda kok, jangan diambil hati yaa😁. Selain itu, kita isi hari-hari kita dengan kreatif dan inovatif seperti menulis, memasak, mengaji, hafalan, fotografi, berkebun, endorse ala ala seleb, jualan, editor, dan teman-temannya (masih buaaanyak lagi).

Jadi kesimpulan yang dapat diambil diatas adalah sebaiknya kita merubah pola hidup kita yang dulu-dulunya ngga banget menjadi ya banget, meneguhkan prinsip, dan point yang penting adalah menjadi lebih baik, walaupun dari hal yang kecil. Karena generasi milenial yang keren adalah generasi yang kreatif, religius, dan berkarakter, ihiirrr. Sudahlah ku akhiri saja coretan-coretan ini, aku tak mau terlalu berbelit-belit dengan kata-kata, satu hal yang kamu tahu, disini aku selalu ada untukmu, waduh-waduh apaan ini. Semoga resolusimu di tahun 2019 bisa berjalan sukses, aamiin.

***
Alief Nabilah

Seorang pelajar MAN 1 Surakarta yang memiliki hobi menulis namun tak sehebat penulis.

0 comments:

Post a Comment